Search

Penjelasan Istri Detri Warmanto Soal Rapid Test - detikHot

Jakarta -

Detri Warmanto masih ramai dibahas. Tapi kali ini, istrinya, Karunia Putripari Cendana, yang menjadi perbincangan.

Setelah Detri Warmanto mengumumkan hasil tesnya positif Corona atau COVID-19, istri Detri dan anak-anaknya menjalani rapid test. Tapi, banyak yang mengatakan istri Detri bisa rapid test karena anak pejabat.

Istri Detri Warmanto, Karunia Putripari Cendana atau Uni coba memberikan jawaban dari banyak pertanyaan itu. Anak dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo itu menegaskan dirinya tak membeli alat rapid test sendiri.


"Bismillah. Karena msh byk yg nanya aku ttg rapid test kmrn, aku coba jelasin lagi yaaa.... aku kmrn ga beli alat ini, aku dapet dr dinkes...kenapa aku bs dpt? krn aku dan keluarga ada kontak langsung dgn orng yang sudah positif COVID-19," jelas Uni dalam Instagram Story-nya dilihat, Kamis (26/3/2020).

"Jadi memang yg aku tonton di berita barusan, saya coba mengutip dr bok @ridwankamil seperti di jawa barat memang test ini bukan utk semua tp diprioritaskan khusus utk 3 golongan," imbuhnya.

Golongan pertama dijelaskan Uni masuk dalam kategori A merupakan masyarakat dengan risiko penularan virus paling tinggi. Mereka adalah Orang Dalam Pantauan (ODP), Pasien Dalam Pantauan (PDP), anggota keluarganya, tetangga sekitar, teman terdekat, dan tenaga kesehatan yang bertugas menangani pasien positif virus Corona.

Sedangkan kategori B adalah masyarakat dengan jenis profesi yang mengharuskannya melakukan interaksi sosial dan rawan tertular Corona. Kategori C mencakup masyarakat luas yang mengalami keluhan gejala terinfeksi Corona.


Akan tetapi, untuk kategori C harus disertai dengan keterangan dari puskesmas atau layanan kesehatan berwenang dan bukan merupakan hasil diagnosis sendiri.

"Keluarga aku dapet test ini bukan krn keluarga pejabat, krn di rumah ada 3 orang yang positif, dan kita ga tau dpt manaa... di rumah banyak anak kecil, akupun hamil, orang tua aku usia udah di atas 50 tahun...," tulis Uni.

"Yg aku dgr dan lihat pemerintah sedang mengupayakan utk mendatangkan byk alat rapid test ini kok, tapi emang kayanya bukan utk semuaa tapi ada syarat2nya... Semoga membantu yaa. Terima kasih," tegasnya.

Istri Detri Warmanto berharap penjelasan ini bisa menjawab semua pertanyaan soal dari mana alat rapid test yang dia dan keluarganya pakai.

Simak Video "Sempat Panik Usai Positif Corona, Kondisi Detri Warmanto Membaik"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/mau)


Let's block ads! (Why?)



Hiburan - Terbaru - Google Berita
March 27, 2020 at 07:25PM
https://ift.tt/33XfwmT

Penjelasan Istri Detri Warmanto Soal Rapid Test - detikHot
Hiburan - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/32kQdJC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penjelasan Istri Detri Warmanto Soal Rapid Test - detikHot"

Post a Comment

Powered by Blogger.