Search

Curahan Hati Ruben Onsu Perjuangkan Nasib 6500 Karyawan Saat Corona - Suara.com

Suara.com - Artis Sarwendah berbagi curahan hati suaminya, Ruben Onsu yang tengah berjuang agar para karyawannya tidak menjadi pengangguran akibat pandemi virus corona atau COVID-19.

Hal itu disampaikan Sarwendah dalam video berjudul 'Coretan Sarwendah - Begini sebenarnya Keluarga KAMI saat ini' di akun YouTube The Onsu Family pada Minggu (12/4/2020).

"Dan saat ini yang membuat saya menulis ini karena jiwa ketegaran kepemimpinan suami saya yang begitu hebat. Di saat ini kondisi pikiran suami saya sudah dibilang campur aduk," kata Sarwendah.

"Sekarang pasti semua orang yang punya usaha kena imbasnya. Pernah saya tanya kan, 'Apa sih yang buat kamu mumet banget Yang?' jawabnya, 'Doain aku sehat dan kuat aja yah," sambungnya lagi.

Selanjutnya barulah Ruben Onsu menyampaikan keluh kesahnya. Host Brownis ini mengaku bingung dengan nasib ribuan karyawannya.

Ruben Onsu bersama istri, Sarwendah dan tiga anaknya. [Instagram]
Ruben Onsu bersama istri, Sarwendah dan tiga anaknya. [Instagram]

"Bagaimana ya kapalku bisa berjalan? Awak kapal yang ikut aku 6500 karyawan saat ini. Kenapa Tuhan kasih tangan aku cuman dua yah? Ingin rasanya aku bisa banyak melakukan sesuatu untuk mereka walau aku sering dibilang host sampah, acara sampah nggak apa-apa Yang aku mah senyumin aja. Karena mereka nggak tahu yang sebenernya," ujar Ruben Onsu kepada Sarwendah.

"Dan mungkin dengan dia mencaci kita mereka senang. Biar saja aku nggak ambil pusing. Tapi yang aku pusing dan kepikiran lalu nggak bisa adalah melihat pengangguran akan semakin banyak, akan meningkat tingkat kejahatan," imbuh Ruben Onsu.

Mendengar itu, Sarwendah sampai tidak bisa berkata-kata. Dia tidak menyangka pemikiran sang suami sudah sejauh itu.

Ruben Onsu, Sarwendah, Betrand Peto dan Thalia Putri Onsu. (Instagram/@ruben_onsu/@winstongomez/@11.11studiojakarta)
Ruben Onsu, Sarwendah, Betrand Peto dan Thalia Putri Onsu. (Instagram/@ruben_onsu/@winstongomez/@11.11studiojakarta)

"Di situ saya tidak bisa berbicara apa-apa lagi. Pikirannya panjang sekali. Dia selalu memikirkan orang lain," tutur Sarwendah.

Kendati begitu, Sarwendah sebetulnya sudah menyarankan untuk menguras tabungan mereka agar bisa menggaji para karyawan. Tapi, Ruben Onsu punya jawaban sendiri.

"Itu bisnisnya yang salah. Sekarang yang harus dipikirkan bagaimana kita bisa bertahan dengan kondisi seperti ini. Makanya aku coba jualan online aja bun. Kenapa online? Ya itu satu-satunya cara aku menyelamatkan usahaku dan karyawanku," ucap Ruben Onsu yang lagi-lagi membuat Sarwendah takjub.

Seperti diketahui, Ruben Onsu memiliki banyak bisnis baik itu dibidang kuliner hingga media. Selain Indonesia, bisnisnya pun tersebar di Mancanegara.

Let's block ads! (Why?)



Hiburan - Terbaru - Google Berita
April 13, 2020 at 02:46PM
https://ift.tt/2V6dLB3

Curahan Hati Ruben Onsu Perjuangkan Nasib 6500 Karyawan Saat Corona - Suara.com
Hiburan - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/32kQdJC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Curahan Hati Ruben Onsu Perjuangkan Nasib 6500 Karyawan Saat Corona - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.