Search

Sedih, Ini Pidato Mundur Pangeran Harry yang Singgung Diana - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah membuat heboh, Pangeran Harry akhirnya buka suara terkait pengunduran dirinya dan Meghan Markle sebagai anggota keluarga kerajaan Inggris.

Ia memberikan komentarnya dalam sebuah pidato, di London, di tengah-tengah kegiatan amal yang ia buat.

Pidato tersebut dibacakannya sesaat setelah Ratu Elizabeth II mengumumkan bahwa ia sepakat dengan keputusan pengunduran diri Harry dan Meghan.


Sebagai konsekuensi keputusan itu, gelar kebangsawanan Harry-Meghan, His/Her Royal Highness, dicabut. Berikut pidato lengkap Pangeran Harry atas keputusan pengunduran dirinya dan Meghan Markle, sebagaimana dilansir dari BBC.

"Selamat malam, dan terima kasih telah berada di sini untuk Sentebale, sebuah kegiatan amal yang saya dan Pangeran Seeiso (Pangeran Lerotholi Seeiso dari Lesotho) dirikan kembali tahun 2006 untuk menghormati warisan ibu saya (Putri Diana) dalam mendukung mereka yang terkena dampak HIV dan AIDS.

Sebelum saya mulai, saya harus mengatakan bahwa saya hanya bisa membayangkan apa yang mungkin kalian dengar atau kalian baca selama beberapa minggu terakhir ...

Jadi, saya ingin kalian mendengar kebenaran dari saya, sebanyak yang saya bisa bagikan -bukan sebagai pangeran atau duke, tetapi sebagai Harry, orang yang sama yang telah kalian lihat tumbuh selama 35 tahun terakhir- tetapi dengan perspektif yang lebih jelas.

Inggris adalah rumah saya dan tempat yang saya sukai. Itu tidak akan pernah berubah.

Sedih, Ini Pidato Mundur Pangeran Harry yang Singung DianaFoto: Pangeran Harry dan Meghan Markle (Ben Birchhall/pool photo via AP, file)

Saya tumbuh dengan merasakan banyak dukungan dari kalian semua, dan saya menyaksikan ketika kalian menyambut Meghan dengan tangan terbuka, ketika kalian melihat saya menemukan cinta dan kebahagiaan yang telah saya harapkan sepanjang hidup saya. Akhirnya, putra kedua Diana berjodoh. Hore!

Saya juga tahu kalian telah mengenal saya dengan cukup baik selama bertahun-tahun untuk mempercayai bahwa wanita yang saya pilih sebagai istri saya menjunjung tinggi nilai-nilai yang sama dengan saya. Dan dia melakukannya, dan dia adalah wanita yang sama yang saya cintai.

Kami berdua melakukan segala yang kami bisa untuk mengibarkan panji dan menjalankan peran kami untuk negara ini dengan bangga.

Begitu Meghan dan saya menikah, kami senang, kami berharap, dan kami di sini untuk melayani.

Karena alasan-alasan itu, saya merasa sangat sedih karena ini.

Keputusan yang telah saya buat untuk saya dan istri saya untuk mundur bukanlah keputusan yang saya buat dengan mudah. Itu pembicaraan berbulan-bulan setelah tantangan bertahun-tahun. Dan saya tahu saya tidak selalu melakukannya dengan benar, tetapi sejauh ini, benar-benar tidak ada pilihan lain.

Yang ingin saya jelaskan adalah kita tidak pergi, dan tentu saja kita tidak berjalan menjauh dari kalian. Harapan kami adalah untuk terus melayani Ratu, Persemakmuran, dan asosiasi militer saya, tetapi tanpa dana publik. Sayangnya, itu tidak mungkin.

Saya menerima ini, mengetahui bahwa itu tidak mengubah siapa saya atau seberapa berkomitmennya saya.

Tapi saya harap itu membantu kalian memahami apa yang terjadi, bahwa saya akan melangkah mundur dari keluarga yang pernah saya kenal, untuk mengambil langkah maju ke dalam apa yang saya harap bisa menjadi kehidupan yang lebih damai.

Saya dilahirkan dalam kehidupan seperti ini, dan itu adalah kehormatan besar untuk melayani negara saya dan Ratu.

Ketika saya kehilangan ibu saya 23 tahun yang lalu, kalian melindungi saya.

Kalian begitu lama memperhatikan saya, tetapi media adalah kekuatan yang kuat, dan harapan saya suatu hari nanti dukungan kolektif kita untuk satu sama lain bisa lebih kuat karena ini jauh lebih besar daripada hanya kita.

Merupakan hak istimewa kami untuk melayani kalian, dan kami akan terus memberikan pengabdian.

Juga merupakan hak istimewa untuk bertemu dengan kalian semua, dan merasakan kegembiraan kalian untuk putra kami Archie, yang melihat salju untuk pertama kalinya kemarin dan berpikir itu sangat brilian!

Saya akan selalu menghormati nenek saya, komandan saya, dan saya sangat berterima kasih padanya dan seluruh keluarga atas dukungan yang telah mereka tunjukkan pada Meghan dan saya selama beberapa bulan terakhir.

Saya akan terus menjadi orang yang sama yang menyayangi negaranya dan mengabdikan hidupnya untuk mendukung perjuangan, amal dan komunitas militer yang sangat penting bagi saya.

Bersama-sama, kalian telah memberi pendidikan tentang kehidupan. Dan peran ini telah mengajari saya lebih banyak tentang apa yang benar dan adil dari yang bisa saya bayangkan.

Kami melangkah dengan yakin, terima kasih telah memberi saya keberanian untuk mengambil langkah selanjutnya."

[Gambas:Video CNBC]


(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



Hiburan - Terbaru - Google Berita
January 20, 2020 at 02:05PM
https://ift.tt/2ueVLcH

Sedih, Ini Pidato Mundur Pangeran Harry yang Singgung Diana - CNBC Indonesia
Hiburan - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/32kQdJC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sedih, Ini Pidato Mundur Pangeran Harry yang Singgung Diana - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.