Search

Ahmad Dhani Akui Ketakutan Jadi Kesuksesan Album 'Bintang Lima' - detikHot

Jakarta - 'Bintang Lima' (2000) menjadi salah satu album paling sukses dari Dewa 19. Rupanya kesuksesan album yang telah berusia 20 tahun itu memiliki sejarah yang panjang.

Album tersebut dirilis setelah Ari Lasso hengkang dari Dewa 19 sekaligus merupakan album pertama mereka dengan Once Mekel sebagai vokalis baru.

Ahmad Dhani pun mengaku sempat merasa takut apabila nantinya albumnya akan gagal. Bahkan, musikus asal Surabaya itu mengaku ketakutannya hingga terbawa sampai di mimpi.

"Saya benar-benar kebawa di mimpi. Habis Slank manggung, Dewa manggung, yang nyanyi Once, orang-orang pada pulang semua. Itu saya sampai mimpi beneran. Ternyata mimpi ya 180 derajat dengan kenyataan," kata Ahmad Dhani saat ditemui di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/1/2020).

Saking takutnya, Ahmad Dhani mengaku pernah menekan Once hingga meminta pria bernama asli Elfonda Mekel itu diminta untuk ikut les vokal.

Once pun keberatan dengan permintaan Ahmad Dhani dan keduanya sempat terlibat percekcokan. Bahkan Once hampir ingin keluar dari band yang baru saja menaunginya itu.

Ahmad Dhani Akui Ketakutan Jadi Kesuksesan Album 'Bintang Lima'Foto: Dewa 19 menggelar tur enam kota. Foto: Dyah Paramita Saraswati
Masih hangat diingatan Ahmad Dhani kalimat yang Once keluarkan saat itu. "Sempat ribut. Saya inget kalimatnya (yang Once bilang), 'I'm ready to quit'. Karena kami bebannya berat," kenang Dhani.

"Saya ada lima setengah tahun nggak nyanyi kan. Meski saya udah kenal banyak musisi sejak 1991, saya ada masa nggak nyanyi. Kebetulan ketemu dengan Dewa waktu itu bikin album 'Bintang Lima' saya musti latihan lagi," kata Once membuka cerita.

"Ya memang nggak gampang, karena seperti tadi kata Dhani ini penentuan juga," sambungnya. (srs/dar)

Let's block ads! (Why?)



Hiburan - Terbaru - Google Berita
January 15, 2020 at 06:11PM
https://ift.tt/2RkbRtp

Ahmad Dhani Akui Ketakutan Jadi Kesuksesan Album 'Bintang Lima' - detikHot
Hiburan - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/32kQdJC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ahmad Dhani Akui Ketakutan Jadi Kesuksesan Album 'Bintang Lima' - detikHot"

Post a Comment

Powered by Blogger.